Cara Memback up Template Blogger

Buat para Blogger mania pasti sering dong mengoprek-oprek template yang disediakan, soalnya templatenya sedikit dan fasilitasnya kurang tidak seperti yang ada di wordpress. Tapi Blogger punya kelebihan yaitu kita bisa memodifikasi template yang ada semau kita, tidak seperti di wordpress. Di wordpress jika kita mau mengedit template harus bayar dulu, ihh.. emangnya kita kaya apa? kita kan orang-miskin ya nggak? :D . Tapi sebelum kita mengoprek-oprek template alangkah bijaksananya jika kita memback-up dulu templatenya, Lho? fungsinya apa?, supaya kalo kita ngoprek-ngopreknya salah bisa dikembalikan kembali seperti semula, seperti di restore gitulah. Nha, gimana caranya memback-up template di blogger? gini nih caranya:
Pertama-tama tentu kamu harus Login dulu dong, trus Pilih Layout -->> Edit HTML. Nha disitu kan ada gini before editing your template, you may want to save a copy of it. Download Full Template> , klik yang ada tulisan Download Full Template terus simpan file tersebut, biasanya file dalam format xml.

Nha apabila ingin memasang template baru atau template yang sudah diedit atau ingin mengembalikan template ke sebulmnya kamu tinggal klik tombol Upload yang ada dibawahnya.
 

Semoga Berhasil.....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
www.blogger.com